Cara Membuat Artikel di Blog untuk Daftar Adsense

maukasinfo.com - Mengajukan blog ke google adsense tanpa memiliki artikel tentu akan sangat sulit sekali, pesan penolakan sudah pasti akan didapatkan. Oleh karena itu sebelum mengajukan blog ke google adsense, alangkah pentingnya membuat artikel diblog sebanyak-banyaknya.

Cara Membuat Artikel di Blog untuk Daftar Adsense

Ketika artikel yang dibuat menarik dan bermanfaat bagi banyak orang tentu google akan mempertimbangkan blog kamu agar bisa diterima sepenuhnya. 

1. Masuk ke dashboard Blogger, lalu klik tombol buat Postingan Baru

Cara Buat Postingan Baru di Blog

2. Tentukan Judul Artikel

Membuat judul artikel harus mengandung kata kunci. Misalnya ingin membuat artikel tentang Tutorial Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot, maka kata kunci dari judul tersebut ialah Cara Membuat Blog.

Cara Membuat Judul Artikel di Blog

3. Menulis Artikel sesuai standar Adsense

Apabila kamu ingin mengajukan blog ke Google Adsense, pastikan artikel yang akan kamu buat tidak mengandung sara atau konten negatif. 

Buatlah artikel sesuai dengan pengalaman yang pernah kamu lakukan, agar artikel yang ditulis mudah dipahami. 

Cara Menulis Artikel di Blog

Selesai.

Setelah kamu selesai menulis sebuah artikel, kamu bisa menyisipkan beberapa kata kunci didalam artikel yang kamu buat. Menyisipkan kata kunci kedalam artikel pastikan saat dibaca enak dan tidak terkesan dipaksakan.

Lalu kamu juga bisa menyisipkan link, dan ke artikel lain di blog kamu yang masih relevan dengan artikel yang kamu buat. Hal ini juga memicu blog kamu bisa muncul dihalaman pertama google.

Jadi bagaimana kesan kamu menulis untuk pertama kalinya. Demikianlah tutorial cara membuat artikel di blog untuk daftar adsense. Semoga bermanfaat. 

48 Komentar

  1. Bermanfaat banget nih buat para bloger yang lagi berjuang dapetin adsense. Juga, buat menuangkan pikiran lewat ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada intinya untuk bisa daftar blog ke Google Adsense itu harus punya artikel agar mudah diterima dan orang mengunjungi blog juga bisa lebih mudah karena artikel yang kita tulis itu muncul di Google.

      Hapus
  2. Tutorial yang sangat membantu yang mulai ngblog hingga daftar adsense. Dulu sama sekarang apakah ada perbedaannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak dari segi reviewnya, kalau dulu bisa berbulan-bulan gak ada kepastian saat pengajuan blog ke google adsense.

      Hapus
  3. Wah, terima kasih banget telah bikin tulisan ini. Relatif mudah saya pahami untuk langsung dipraktikkan. Insyaallah segerea akan saya coba praktikkan.

    BalasHapus
  4. Pengen banget bisa pasang adsense di blog. Tapi masih maju mundur saja dari dulu. Moga dalam waktu dekat bisa daftar juga deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk coba daftar dan mulai menghasilkan uang dari blog hhi

      Hapus
  5. Ada kriteria khusus ya penulisan untuk adsense di blog. Kata kunci yang menyatu dengan artikel dan link yang relevan dengan isi artikel. Mantap infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada sih, artikel apapun diterima kok asalkan sesuai dengan kebijakan dan syarat Google Adsense dan tidak melanggar kebijakan itu.

      Hapus
  6. jadi inget pengalaman saya dulu membuat adsense di awal punya blog, alhamdulillah cepat diaprove hanya satu hari saja, tapi memang harus banyak dulu artikelnya dan nichenya jelas dan sesuai standar adsense

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, makin banyak artikel yang kita punya juga peluang untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense juga lebih besar

      Hapus
  7. Kak, blog buat adsense apa wajib punya domain (dot com atau yg lain) atau yg pake blogspot dot com aja juga bisa ga sih?'

    Makasih tipsnya entar dicoba, masih mau ningkatin PV blog nih, baru pasang adsense dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak wajib kok, saya dulu juga punya domain blogspot.com juga bisa...

      Hapus
  8. Supaya berpeluang diterima google adsense, sebaiknya tidak asal-asalan dalam menulis artikel. Tulislah artikel dengan kualitas yang sangat tinggi dan human friendly.

    BalasHapus
  9. Oh, ternyata salah satu syaratnya harus membuat artikel tentang adsense juga, ya. Terima kasih tipsnya. Bakal saya coba deh kalau mau daftar adsense.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan tentang adsense, tapi buat artikel dulu diblog untuk daftar ke Adsense..

      Hapus
  10. Wah informatif sekali ini. terutama buat blogku yang selama ini polosan, belum pernah terhubung sama adsense sama sekali. Kalau blognya wordpress, gimana caranya kak?

    BalasHapus
  11. Selama ini belum pernah nyoba untuk daftar adsense. Ternyata salah satu syaratnya kita harus menulis tentang adsense ya. Terima kasih infonya, Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak juga, maksudnya tuh kita nulis artikel dulu di blog baru bisa mengajukan blognya ke google adsense

      Hapus
  12. Intinya cara agar blog kita keterima adsense harus konsisten dan banyak postingan ya? Dari postingan2 blog kita bisa menarik banyak pengunjung. Ini yang jadi pertimbangan google adsense ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting ada artikel, tidak harus banyak yang penting bermanfaat.

      Hapus
  13. Aku tuh dulu sdh punya adsense, eh skrh kok dienyahkan sama google pdhl sering posting blog solusinya gmn ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena tidak aktif kali yaa.. Jadi harus mengajukan ulang

      Hapus
  14. Alhamdulillah, jadi paham persyaratan dan tata cara agar blog kita bisa diterima Adsense. Memang penting sekali sih hal ini Bang.

    Blog Teddy yang satunya masih belum keterima juga Adsensenya padahal postingannya banyak dan tidak mengandung Sara.

    Terima Kasih Bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di review lagi dan pesan penolakannya apa, dan perbaiki dari pesan penolakan yang dicantumkan oleh tim adsense tersebut.

      Hapus
  15. Bersyukur banget dulu awal-awal ngeblog berhasil tembus persyaratan AdSense, dan masih aktif sampai sekarang, meskipun saldonya gitu-gitu doang 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh keren, semangat lagi yuk nulisnya biar bisa cuan lebih banyak hha

      Hapus
  16. Oh, jadi memang ada triknya supaya cepet di acc Google Ads yah, min. Cakep nih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adaaaaa, blognya mba nya udah diterima juga tuh hhe

      Hapus
  17. Membuat artikel sebanyak-banyaknya dan tetap berkualitas ituuu yang masih jadi PR besar buatku >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting tetap nulis aja, soal apakah berkualitas atau tidak yang penting bisa bermanfaat dan membantu pengunjung mencari apa yang mereka butuhkan

      Hapus
  18. Kalo mau gampang lolos Google Adsense katanya emang kudu banyakin artikel dan bermanfaat bagi pembaca ya, sehingga trafficnya juga bagus. Aku belum minat nih daftar lagi, setelah duluuuu banget (udah beberapa tahun yang lalu, haha..) gak lolos. Tapi makasih postingan bermanfaatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh sayang banget, padahal dari adsense bisa berpeluang mendapatkan penghasilan yang tidak terhingga

      Hapus
  19. Wah terima kasih infonya. Penting sekali bagi para pemula seperti saya. Tapi sekarang masih lebih semangat nulisnya sih dari pada daftar AdSense hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh semoga kelak bisa jadi pertimbangan untuk bisa daftar adsense yaa hhe, asik tau..

      Hapus
  20. Terima kasih untuk triknya. Bisa saya gunakan nih untuk konten web blog saya yang kedua nanti, lagi proses rebuilding..ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh penasaran nih sama blognya, boleh dong kak di share hhi

      Hapus
  21. saya pernah daftar google ads, tetapi nggak berhasil. Habis tu belum coba lagi. Pengin sih coba, tapi entah kenapa belum juga terlaksana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh sayang banget yaaa, kelak semoga ada keinginan untuk pasang yaaa karena hasilnya lumayan banget hhi

      Hapus
  22. Sebagai platform untuk para publisher yang menyewakan lahan iklan, saya rasa memang tidak mungkin Google AdSense bersedia menyetujui website sembarangan yang kontennya tidak mengandung hal-hal yang dicari orang. Itu yang menyebabkan sebaiknya tiap konten yang hendak ditulis di blog calon publisher AdSense harus mengandung keyword yang populer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bu vicky, semakin baik website yang dikunjungi maka semakin tertarik juga google untuk acc nya hhe

      Hapus
  23. Memiliki artikel di blog memang suatu hal yang sangat penting untuk sebuah blog, apalagi tujuannya untuk mendaftarkan adsense. Kalau tidak salah ada minimal konten sebelum mengajukan blog ke google adsense

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget untuk pendapatnya, kalau untuk minimal konten sih paling cuma 5 aja udah cukup kok

      Hapus
  24. Wahhh untuk daftar ke Google Adsense memang harus memiliki artikel dulu sih, kalau bukan dari artikel bagaimana tim adsense bisa melakukan validasi lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak, yuk segera bikin blog dan buat artikelnya

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama